Cara memperbiki mesin fotocopy kyocera m2540dn sering macet

Masalah ini terjadi pada mesin kyocera M2540dn saya beberapa hari yang lalu, dimana kronologi kertas mecet di mesin fotocopy ini pada area pemanas, Setiap fotocopy satu sampai dua lembar kertas berhenti mesin mengeluarkan indikator jam paper. Hal ini membuat saya bingung beserta penasaran bagian apa sebetulnya yang rusak, Apalagi saya sendiri belum pernah membongkar mesin fotocopy kyocera m2540dn sebelum nya karena mesin ini terhitung belum pernah bongkar selama satu tahun. 

Dengan modal nekat saya beranikan belajar membuka bagian pemanas ini syukurnya saya sedikit punye basic jika hanya mengalanalisa posisi baut serta mengakali beberapa masalah pada mesin fotocopy. Karena sebelumnya saya pernah membongkar dan mengenali mesin fotocopy canon dan juga konica minolta. sehingga meskipun saya awam cara yang saya lakukan ternyata bisa mengatasi kertas yang jampaper pada mesin fotocopy kyocera m2540dn ini.

Membutuhkan waktu yang tidak sebentar dalam proses pembongkaran bagian body mesin kyocera karena memang saya benar - benar awam dalam membongkar mesin fotocopy tuyul ini. Dengan ketelitian yang saya fokusnya dan juga ketelatenan dalam membuka beberapa baut pembongkaran mesin saya lakukan pelan - pelan.

mesin fotocopy yang nyangkut di area penas ini adalah karena bagian fixing yang bermasalah, Nah masalah yang dihadapi mesin saya ketika saya bongkar adalah bagian kain fixing rusak atau sobek, akhirnya saya akali degan di rapatkan kembali lalu di jahit. Sebetulnya cara ini adalah cara urgent karena sebetulnya kain ini ada jualannya. Nah bentuk kainnya seperti gambar dibawah ini :

Cara memperbiki mesin fotocopy kyocera m2540dn sering macet
Cara memperbiki mesin fotocopy kyocera m2540dn sering macet
Untuk mengakali nya saya tambahkan solatif fipa yang berwarna putih lalu saya polesi minyak kelapa, memang cara ini tidak bertahan lama namun bisa jadi alternatif cepat jika memang buru - buru sambil anda memesan grease untuk mengolesi bagian kain atau bagian fixing ini.

Cara Membongkar Fixing Mesin Fotocopy Kyocera M2540dn

Membongkar bagian fixing ini memang gampang - gampang susah, jika anda belum pernah bongkar mesin fotocopy saya sarankan lebih baik ada hububungi teknisi terdekat karena memang prosesnya harus teliti dan pastinya anda memiliki basic atau pernah membongkar mesin fotocopy sebelumnya.
  • Buka Pada bagian beberapa body belakang kyocera m2540dn
  • Buka skrup lalu anda harus mengangkat terlebih dulu bagian penutup balakang
  • Setelah itu terdapat empat kuncian yang dapat dibuka untuk mangangkat bagian pemanas.
  • Sampai disini bisanya pemanas sudah bisa diangkat.
Kain yang terdapat di mesin kyocera  seperti yang saya tunjukkan diatas letaknya di dalam fixing bersamaan dengan lampu pemanas. Kertas yang selalu nyangkut dari pengalaman saya sendiri adalah sumber masalahnya diarea fixing. Anda bisa menggantinya atau mengakalinya seperti cara saya diatas tapi ingat cara ini tidak bertahan lama lebih baik menggunakan grease dan juga ganti menggunakan kain baru.

Dari penjelasan ini jika kurang jelas silakan komentar atau jika terdapat kekurangan silakan tambahkan dikolom komentar semoga bermanfaat terimakasih.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel