cara scan dari mesin fotocopy fuji xerox ke komputer

cara scan dari mesin fotocopy fuji xerox ke komputer 

Semakin berkembangnya teknologi kita semakin disuguhkan oleh beberapa kemudahan dalam bekerja, sama hal nya seperti mesin fotocopy fuji xerox yang semakin dilengkapi dan memanjakan penggunanya. salah satunya adalah scan dari mesin fotocopy fuji xerox ke komputer. fitur ini merupakan fitur bawaan dari beberapa mesin fotocopy xerox. namun tidak semua mesin memiliki fitur yang sama. permasalahannya secanggih apapun mesin yang anda gunakan apabila tidak bisa mengoprasikannya maka semua menjadi sia - sia. oleh karna itu kali ini kita akan setting fuji xerox scan to pc. dimana dengan mengaktifkan fitur ini mesin dapat mengirim file dari mesin fotocopy ke komputer.

anda tidak akan direpotkan lagi untuk melakukan scan satu persatu setiap lembar kertas, secara otomatis langkah ini dapat menyimpan hasil scan fotocopy ke komputer. ada beberapa tahapan sebelum mengaktifkan fitur scan pada mesin fotocopy. utamanya adalah anda harus terlebih dulu menghubungkan antara mesin fotocopy fuji xeror dan komputer menggunakan kabel LAN. dimana keduanya akan melakukan sharing mesin fotocopy dan komputer. tentu dengan menghubungkan keduanya akan mempermudah tugas - tugas anda berikutnya.

Ada beberapa hal yang menjadi sorotan utama sebelum melakukan setting di program. diantaranya anda harus mengetahui IP mesin fotocopy fuji xerox. karna hal ini sangat berpengaruh sebagai alamat IP yang akan kita tuju. tentu untuk melihat ip mesin fotocopy fuji xerox, anda harus melakukan beberapa langkah kecil yang nantinya akan kita setting ip address mesin fotocopy tersebut. pastikan anda sudah melakukan sambungan antara keduanya.

Langkah mengetahui ip address mesin fotocopy

  1. Tekan Tombol Log in / Out 
  2. Selanjutnya ada akan diminta memasukkan password standard 11111 kemudian pilih Enter.
  3. Pilih System Setting>>Connectivity & Network Setup>>Protocol Setting.
  4. Hasilnya akan menampilkan Ip address mesin fotocopy.
Langkah diatas bisa anda lakukan untuk mengambil ip address mesin fotocopy yang nantinya sebagai ip dikomputer yang akan dikoneksikan dengan mesin fotocopy. selanjutkan kita akan mengulas cara setting scan mesin fotocopy fuji xeror.

Cara Setting scan mesin fotocopy fuji xerox docu center

  1. Setelah anda mengetahui ip address mesin fotocopy selanjutnya adalah mensetting bagian program agar dapat melakukan proses scan seperti yang kita inginkan. Pilih Setup pada layar mesin fotocopy
  2. Pilih create folder, akan ditampilkan halaman permintaan password kita pilih Off lalu Save
  3. Selanjutnya akan ditampilkan pilihan nama folder lihat gambar dibawah :
    cara scan dari mesin fotocopy fuji xerox ke komputer
    Ubah nama Folder dari available menjadi tes
  4. Ubah nama folder menjadi tes atau lainnya yang enak diingat, pada bagian folder name yang nanti akan ditampilkan setelah proses diatas
  5.  Selanjutnya pergi kelayar utama mesin fotocopy pilih Store to Folder.
  6. Anda akan dibawa ke bagian dokumen folder lalu cari folder dengan nama tes
  7. Setelah proses ini selesai anda bisa mencobanya dengan memasukkan kertas di bagian adf lalu tekan start.
  8. Untuk melihat hasil dari scan melalui komputer /.pc anda bisa browsing dengan memanggil ip address mesin fotocopy yang kita dapat ketahui dengan cara diatas.
  9. apabila tidak ada masalah maka akan ditampilkan file yang sudah kita scan dan bisa kita lakukan download file tersebut.
dari langkah diatas cara mengetahui ip address sekaligus cara melakukan scan dari mesin fotocopy fuji xerox sudah selesai, dan dapat berfungsi sebagai scan pada umumnya. apabila dalam postingan ini terdapat kesalahan atau kekeliruan silakan tambahkan dikolom komentar, semoga apa yang saya bagikan mengenai cara scan dari mesin fotocopy ke komputer ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari mengenai solusi ini. terimakasih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com.

0 Response to "cara scan dari mesin fotocopy fuji xerox ke komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel