Memperbaiki Printer Epson Lampu Tinta Menyala Terus Menerus

Pada Kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan bebagi bagaimana cara mengatasi Error pada printer Epson T1100 yang di sebabkan oleh lampu tengah atau lampu tinta menyala terus menerus, kasus ini pernah saya alami sendiri dimana permasalahan sudah saya coba dengan mengangkat katrid lalu memasangnya lagi hal ini saya ulangi terus menerus. namun tidak membuahkan hasil cara kedua pun saya coba dengan mengklik tombol putih di bagian katrik biasanya ini digunakan untuk mereset tabung tinta namun hasilnya sama saja.

Memperbaiki Printer Epson Lampu Tinta Menyala Terus Menerus
Memperbaiki Printer Epson Lampu Tinta Menyala Terus Menerus

Dari dua cara yang saya lakukan sama sekali tidak membuahkan hasil untuk dapat memperbaiki printer Epson T1100. saya pun berfikir hal apa lagi yang berkaitan dengan bagian ini setelah search ke Google ada salah satu blog yang membahas mengenai problem yang saya hadapi dimana ada beberapa bagian yang perlu di cek.
1. Cek Kabel Putih yang ada pada bagian katrik ke mainboard. 
2. Cek Fuse pada Mainboard apakah putus.

Sebelum anda melakukan pengecekan fuse lakukan secara benar - benar apakah tidak ada masalah pada plat kuning kabel yang ada pada jalur katrik. biasanya plat ini yang menyebabkan beberapa hal yang terjadi pada lampu tinta hidup pada epson T1100. kabel dengan posisi kurang masuk dan juga kotor bisa menyebabkan hal ini. jadi harus di cek benar - benar.

Apabila sudah dilakukan pengecekan tidak ada masalah, cek fuse mainboard T1100 dengan tester. apabila Fuse putus tester tidak akan bergerak sama sekali, jika hidup tester akan menunjukkan ke normal.

Apabila ternyata putus, cabut Fuse yang ada pada mainboard. ganti dengan Kabel satu helai sebagai pengganti Fuse. cara ini apabila sobat tidak bisa melakukannya bawa saja ke jasa service handphone atau elektronik agar mereka menyambungkan kabel satu helai tersebut. 

Dari cara ini biasanya printer akan normal kembali, seperti yang sudah saya alami dimana bagian Fuse ini putus dan saya ganti dengan kebel satu helai, Fuse T1100 putus disebabkan beberapa hal mulai dari listrik yang tidak stabil, konlseting kabel CISS dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan arus pendek.

Nah, dari permasalahan yang saya bahas mengenai cara memperbaiki printer Epson T1100 lampu indikator tinta menyala terus menerus mungkin sobat bisa mencobanya dengan hati - hati dan sabar. setiap masalah perlu adanya sebuah analisa.  Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan wawasan baru untuk sobat semua. Jangan lupa komentar dan Share


0 Response to "Memperbaiki Printer Epson Lampu Tinta Menyala Terus Menerus"

Posting Komentar