Memperbaiki Claning Web Mesin Fotocopy Canon tidak berputar

Kali ini ruanganbaca.com memberikan tips bagaimana memperbaiki dan apa saja penyebab Claning Web Mesin Fotocopy Canon tidak berputar dan tidak berfungsi dengan baik. Cleaning web sendiri merupakan hal inti untuk ketahanan dan membuat awet pemanas dimana fungsi nya sebagai pendingin agar tidak terjadi nya overheat pada pemanas. permasalahannya adakalanya kerja cleaning web ini bermasalah salah satunya adalah cleaning tidak berputar secara normal sehingga menyebabkan bekas toner menggumpal di bagian cleaning web ini.

Cleaning web berbentuk seperti kain halus yang mengandung minyak yang fungsinya sebagai pendingin pada area pemanas atau area fixing. cleaning web harus di pasang seperti huruf S yang pernah kita bahas disini :

Baca Juga : Cara Membuka Cleaning Web

jika pemasangan cleaning web ini terbalik maka kinerjanya tidak akan berfungsi dengan baik dimana gerakan cleaning web di putar oleh bagian gear motor fixing dengan satu selenoid yang di perintah untuk penggerakkan gear. Cleaning web berputar sangat lambat karna bagian ini hanya sebagai pendingin saja.


Ciri Cleaning web tidak berputar dengan normal
Langkah awal melihat ciri cleaning web tidak berpurat adalah menggumpalnya area cleaning web dengan bekas toner atau seperti bekas kotoran yang diam ditempat. selain itu ciri lainya bisa juga menyebabkan robek pada area cleaning web tersebut. hal ini terjadi karna cleaning web tidak berfungsi dengan baik sehingganya keadaan cleaning web kering dan terbakar oleh panasnya roller heater.

http://kasircopymaster.com
Cara Mengatasi Cleaning Web yang tidak berputar.
Setelah kita melihat dari ciri-ciri di atas hal berikutnya adalah menetapkan perbaikan pada cleaning web tersebut. mulai dari gear unit, selenoid Langkah perbaikannya sebagai berikut :
1. Cek Putaran Gear Unit mesin Fotocopy Canon
Biasanya gear rompal yang menyebabkan putaran tidak sempurna.

2. Solenoid Mesin Fotocopy rusak
Untuk mengetahui masalah ini sobat harus cek terlebih dulu melalui testing selenoid. sebelum melakukan pergantian selenoid sobat bisa bersihkan terlebih dulu menggunakan bensin

Dalam penanganan ini sobat harus pelan - pelan dan hati - hati jangan sampai masalah yang sedikit malah makin parah. semoga artikel ini membantu memberikan pencerahan baru untuk sobat yang sedang mengalami masalah Cleaning web tidak berputar. apabila penanganan di atas sudah di lakukan dan kondisinya normal tidak ada masalah namun cleaning web tetap tidak jalan baiknya sobat memanggil teknisi untuk mengatasi hal tersebut.

0 Response to "Memperbaiki Claning Web Mesin Fotocopy Canon tidak berputar"

Posting Komentar