cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara atasi masalah Full Out Paper pada mesin fotocopy Bizhub 350

Cara atasi masalah Full Out Paper pada mesin Fotocopy Bizhub 350 - Pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com ingin membagikan tips bagaimana cara mengatasi masalah klasik yang kerap terjadi pada mesin fotocopy minolta 350 full out paper yang menyebabkan kertas macet dan tidak mau naik. penulis pernah menggunakan type mesin minolta bizhub 350 dan memiliki kendala selalu full out paper. usut demi usut masalah ini terjadi karna beberapa faktor. mulai dari main motor berat, pickup kertas sudah halus dan juga bagian gear box kotor dan perlu di bersihkan.


Apabila dari beberapa bagian yang sudah ruanganbaca.com tulis di atas sudah dibersihkan, namun masalah Full Out Paper masih sama coba ganti bagian-bagian dinamo yang sudah berat. atau baiknya bongkar keseluruhan mesin lalu bersihkan dan beri pelumas pada bagian yang kira-kira putarannya berat.

Cara atasi masalah Full Out Paper pada mesin Bizhub 350
Cara atasi masalah Full Out Paper pada mesin Bizhub 350

Memperbaiki masalah full out paper pada mesin Bizhub 350 memang terbilang gampang-gampang susah, sobat harus teliti dan jeli dalam penangananya karna terkadang ketika selesai di bongkar dan di bersihkan mesin normal lancar, setelah 3 sampai 5 hari mesin kembali full out paper. nah dalam hal hal lain yang patut sobat curigai adalah tentang kebocoran toner dari developing, sehingganya taburan toner membuat gear-gear berat untuk berputar.

Caranya sobat harus cek bagian plastik mika yang terdapat di dalam developing jika sudah sobek atau rusak sobat ganti dengan yang baru. usahakan toner jangan sampai tabur ke badan mesin. bagian yang harus di jaga utamanya adalah motor, clutch takeup, dan juga gear-gear penggerak jangan sampai kotor, Salah satu yang paling dominan penyebab masalah full out paper adalah bagian Roll Singkron yang letaknya dibagian pintu samping.

Salah satu penyebab Full Out paper pada mesin konica Minolta
Salah satu penyebab Full Out paper pada mesin konica Minolta

Semoga artikel ini memberaikan wawasan dan pelajaran baru pada sobat, kesimpulannya full out paper biasanya terjadi karna tarikan mesin berat. sehingganya perawatan sangat perlu di perhatikan agar mesin Bizhub 350 tidak macet-macet. apabila ada tambahan sobat bisa koment di bawah.

7 komentar untuk "Cara atasi masalah Full Out Paper pada mesin fotocopy Bizhub 350"

Unknown Jumat, 19 Oktober, 2018 Hapus Komentar
Mungkin ada cara yg vmn pkek reset mad
Ahmad Yusuf Jumat, 19 Oktober, 2018 Hapus Komentar
Sepengetahuan saya kalo hanya direset kadang masalah datang kembali pak, silakan tambahkan ya di komentar kalo ada solusi tambahan pak. saya sangat berterimakasih..
Unknown Selasa, 19 Maret, 2019 Hapus Komentar
Ttp saja full out kluar.pdah motor dan gir2 sdh d bersihkan smua.cmn da yg blang rol pmnas jg bermsalah
Ahmad Yusuf Selasa, 19 Maret, 2019 Hapus Komentar
Rasyidi Baroghist - memang banyak sekali faktor full out paper ini gan, problem nya sebetulnya putaran mesin berat
Unknown Rabu, 20 Maret, 2019 Hapus Komentar
Trus...mmrut ahmad yusuf gmn ni cranya spya bsa hlng full out peper nya. Mnybalkan mas.krj gk fokus
Unknown Rabu, 22 April, 2020 Hapus Komentar
Kalau pelumas yang bagus buat melumasi gear2nya, baiknya pakai pelumas apa pak???
Ahmad Yusuf Rabu, 22 April, 2020 Hapus Komentar
Pakai minyak grease..