Solusi Error E010, E014,E732 Fotocopy ir 5000/6000

Pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan membagikan solusi mengatasi Error E010, E014,E732 Fotocopy ir 5000/6000, yang pada dasarnya ketika Error tersebut nenimpa mesin anda mesin tidak dapat bekerja lagi.
Solusi yang ruanganbaca.com bagikan tidak menjadi solusi acuan satu - satunya apabila kemungkinan ada tambahan silakan sobat berikan masukan melalui komentar, dalam penganan error memang memerlukan ketelitihan yang jeli terlebih mesin fotocopy merupakan alat sensitif yang dijalankan oleh banyak sensor. untuk lebih jelasnya ruanganbaca.com akan bahas satu per satu.

Mengatasi Error Pada IR5000/6000

1.Error E010
Error yang akan kita bahas pertama adalah E010, biasanya kerusakan ini terjadi karna hubungan utama penggerak Drum mesin fotocopy atau bisa dikatakan Error ini disebabkan karna putaran Drum yang berat atau tidak stabil. dalam hal ini sobat bisa cek bagian putaran drum baik area motor penggerak maupun As drum.

2.Error E014
Error kedua ini biasanya disebabkan oleh rool heater yang tidak berpurat dengan stabil, cek gear pemanas biasanya patah, busing gear berpurat berat, atau motor fixing mati. dalam hal ini bisanya jika bagian gear dan busing yang mengalami kerusakan ditandai dengan kertas selalu macet dibagian pemanas. penanganan Error ini bisasanya dengan mengganti motor fixing.

3.Error E732
Pada error ini memiliki sub error  0001, bisanya error ini terjadi karna Reader controller PCB yang rusak solusinya coba ganti bagian reader yang lain, namun ada beberapa bagian yang perlu sobat cek apabila telah mencoba menggati reader namun masalah masih sama coba cek beberapa element berikut :
http://kasircopymaster.com
SDRAM 
Cek SDRAM bisanya error ini juga bisa disebabkan oleh SDRAM yang rusak, bersihkan area kuning nya menggunakan penghapus pensil lalu pasang kembali.

DC Control 
Selain SDRAM CD Control juga sangat berpengaruh dengan error ini, coba bersihkan DC Control dengan cara di lepas dan kuas bagian - bagian CD Control dengan hati-hati sampai bersih. apabila memungkinkan coba ganti dengan yang lain.
Demikian hal- hal yang dapat sobat coba dalam menangani beberapa Error pada mesin fotocopy sobat, sekali lagi panduan di atas tidak dapat menjadi acuan pasti namun sobat bisa cek bagian - bagian ini mudah - mudahan permasalahan sobat cepat teratasi.Semoga artikel ini dapat membantu sobat memberikan solusi masalah yang sobat alami, apabila ada yang ingin ditambahkan silakan tinggalkan pesan.

0 Response to "Solusi Error E010, E014,E732 Fotocopy ir 5000/6000"

Posting Komentar