Printer Canon Mp287 Tinta Hitam Tidak Keluar Begini Cara Memperbaikinya

Printer Canon Mp287 Tinta Hitam Tidak Keluar Begini Cara Memperbaikinya - Masalah printer Canon Mp287 tinta tidak keluar merupakan masalah biasa yang sering terjadi dikarnakan beberapa faktor, sebetulnya printer yang jarang pemakaiannya tentu akan bertahan lama namun sebaliknya apabila kondisi printer tersebut di gunakan setiap hari untuk mencetak melebihi batas maksimun, tentu masalah - masalah yang datang merupakan hal wajar dan memerlukan perbaikan.

Terlebih apabila printer digunakan sebagai rental tentu dalam kondisi ini printer akan cepat ganti katrik dan mengalami karusakan cara mengatasinya sobat harus memiliki beberapa printer agar digunakan secara bergantian. baiknya printer mencetak hanya 20 lembar dan di istirahatkan 10 menit untuk mencetak berikutnya, gunanya agar katrik printer bertahan lama dan awet.

Printer Canon Mp287 Tinta Hitam Tidak Keluar
Menindahlanjuti pembahasan diatas bagaimana cara memperbaiki printer Mp287 yang mampet atau tinta hitam tidak keluar. sebelum sobat melakukan tindakan yang akan ruanganbaca.com bagikan baiknya sobat mengecek keadaan tinta di dalam katrik, apabila masalah tinta habis sobat bisa menambahnya dengan cari disuntik tinta atau isi ulang.
namun apabila tinta masih dalam kondisi penuh silakan lakukan beberapa hal berikut untuk mengatasi printer mp287 mampet.

Baca Juga :
  1. Untuk melakukan cek noise atau print head noise, cartridge harus dalam keadaan terisi, namun tidak terlalu penuh.
  2. Kemudian, masuk ke “Control Panel > Printer & Faxes”, setelah itu klik kanan pada printer dan pilih “Printing Preference” > Maintenance”.
  3. Pada halaman “Maintenance”, pengecekan dan pembersihan head bisa dilakukan dengan memilih secara satu persatu pada pilihan  “Cleaning”, “Deep Cleaning”, “Print Head Alignment”, dan “Nozzle Check”.
http://kasircopymaster.com

Ulangi langkah di atas 2 samapi 3 kali dengan jeda waktu 10 menit setelah proses cleaning atau Nossle check selesai. apabila masalah masih sama sobat bisa lepas katrik dan rendam ke air hangat bagian bawah flat kuning katrik (tempat keluarnya tinta) jangan sampai mengenai flatkuning samping katrik.

Sampai disini biasanya tinta mulai keluar, apabila ada tinta yang beku akan mencair. dalam melakukan tindakan di atas sobat harus hati - hati jangan sampai flat kuning katrik atau tempat keluarnya tinta lecet atau cidra karna tindakan sobat. semoga artikel ini membatu dan dapat mengatasi masalah silakan like dan share.

0 Response to "Printer Canon Mp287 Tinta Hitam Tidak Keluar Begini Cara Memperbaikinya"

Posting Komentar