Memperbaiki Printer Epson Lampu Indikator Menyala tidak berkedip

Memperbaiki Printer Epson Lampu Indikator Menyala tidak berkedip - Pada postingan kali ini ruanganbaca.com akan berbagi tips sesuai judul di atas yang intinya kita akan membahas mengenai Printer Epson yang tidak mau ngeprint ditandai dengan lampu hijau atau lampu resume tidak berkedip. Sebenarnya indikator seperti ini biasanya terjadi ketika sobat kehabisan tinta pada printer epson, meskipun sobat tambah tinta biasanya lampu akan terus menyala tidak ada perubahan sebelum sobat melakukan Reset pada Printer Epson tersebut. 

Memperbaiki Printer Epson Lampu Indikator Menyala tidak berkedip
Memperbaiki Printer Epson Lampu Indikator Menyala tidak berkedip

Untuk menghindari beberapa hal yang menyebabkan printer epson berkedip atau blink dan printer epson lampu resume terus menyala. sebetulnya hanya satu solusinya sobat jangan telat mengisi tinta hingga printer kehabisan total. Karna terkadang antara tinta dan printer terjadi not respond meskipun sobat isi tinta full error tidak akan terobati. hal inilah yang disebut Run Out.

Baca Juga :

Cara yang akan bisa bahas sudah kami tes pada printer Epson Seri L300 dan berhasil, apabila sobat memiliki permasalahan yang sama pada printer epson type L empat tinta dengan seri lainnya. mungkin bisa ikuti cara kami mereset pada Epson Seri L300, namun untuk keberhasilan ruanganbaca.com tidak menjamin karna kami sendiri belum mencoba pada printer selain seri L300. untuk lebih jelasnya kita akan langsung mengulas cara reset printer epson L300 dengan mudah.

Cara reset printer epson dengan mudah
  1. Hidupkan printer, biasanya lampu langsung menyala antara lampu power dan lampu resume.
  2. Tekan Tombol resume dan tahan selama 5 detik.
  3. Lepas Tombol Resume dan tekan lagi tombol Resume dan tahan selama 3 Detik
  4. Lepas Tombol resume, dan Langsung tekan tombol resume satu kali dengan cepat
  5. Sampai disini biasanya printer epson sobat akan normal kembali

Dalam setiap masalah pada printer memiliki penanganan yang berbeda, untuk hal kerusakan seperti Lampu resume printer epson terus menyala, ini merupakan cara perbaikan yang bisa sobat tangani sendiri tanpa bantuan service epson. apabila permasalahan printer sobat sama seperti artikel ini kemungkinan besar akan berhasil, namun apabila tidak berhasil kemungkinan permasahalan printer sobat berbeda dengan apa yang di tulis di dalam artikel ini. dalam penanganan service sendiri tentu sobat harus sabar dan hati-hati jangan sampai hasil service yang sobat lakukan malah semakin memperburuk kerusakan pada printer.

Demikian artikel ini ruanganbaca.com tulis, semoga bermanfaat dan memberikan pelajaran baru bagi sobat yang masih belajar memperbaiki printer sendiri jangan lupa untuk like dan share.




0 Response to "Memperbaiki Printer Epson Lampu Indikator Menyala tidak berkedip"

Posting Komentar