Memilih mesin digital printing yang cocok untuk usaha

Membuka usaha digital printing merupakan pilihan tepat saat ini dimana sekarang semakin banyaknya UKM dan kebutuhan masyarakat akan cetakan digital membuka peluang sendiri untuk peminat bidang usaha ini. membahas mengenai usaha digital printing maka kita akan membahas mengenai mesin karna usaha digital printer merupakan usaha yang perlu bantuan mesin pencetak, kali ini ruanganbaca.com akan berbagi tips bagaimana cara memilih mesin digital printer yang cocok untuk usaha karna hal ini terkadang membuat kita bingung apalagi kita sebagai pengusaha pemula dalam pembelian mesin. untuk itu simak dua hal yang perlu sobat perhatikan sebelum membeli mesin printing.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan
Setiap mesin cetak digital pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri sehingga sobat tidak akan bisa membandingkan satu dengan yang lainnya secara langsung.  kita ambil contoh pada mesin digital large format HP 500 mesin ini sangat bagus ketika mencetak foster dan juga CAD namun kekurangannya ketika digunakan untuk mencetak foto kurang bagus.

Sehingganya dalam hal ini yang harus sobat tentukan adalah fokus terlebih dulu sesuai kebutuhan cetak yang akan di kerjakan. jangan tergiur dengan harga murah dan kemudahan - kemudahan yang di tawarkan namun tidak cocok dengan kebutuhan.

Memilih mesin digital printing yang cocok untuk usaha
Memilih mesin digital printing yang cocok untuk usaha
Untuk jenis cetakan photograpy, artwork, repro image maka printer sejenis EPSON 9000, EPSON 2100, EPSON 3850, ROLAND Soljet, ROLAND FJ, HP 130 bisa menjadi pilahan. namun jika kebutuhan sobat ploting CAD, gambar teknik, cetak poster, sticker maka printer sejenis HP 500 ps, HP 100, Canon cocok untuk dijadikan pilihan. 

Sedangkan apabila kebutuhan sobat adalah cetak baliho, spanduk, banner dalam format besar maka YASELAN, MYJET, ROLAND AJ1000, NUR, MIMAKI, MUTOH adalah mesin-mesin yang dapat anda pilih.

2. Kualitas Mesin Cetak
Apabila mesin yang sobat pilih sudah sesuai dengan kebutuhan hal lain yang perlu di pertimbangkan adalah kwalitas dari mesin cetak tersebut. kwalitas mesin cetak dibagi menjadi dua pertama dilihat dari segi pemakaian dan juga dari segi hasil cetak. pada dasarnya mesin dengan kwalitas baik biasanya memiliki kriteria mudah di oprasikan, suku cadang lengkap dan kuat, terbuat dari material bagus dan kokoh memiliki bentuk yang profesional, komponen awet.

Baca Juga :

Sedangkan dari kwalitas cetak bisa dilihat bagus sesuai dengan mesinnya misal : mesin cetak foto maka hasil cetak harus menampilkan kwalitas gemut dan memiliki pixel tinta yang tinggi, contoh lain mesin digital CAD harus mampu mencetak garis tipis secara lurus dan jelas dengan warna yang solid tanpa putus. jadi dengan hal ini cetakan bisa dibuktikan bukan dari sekedar iklan melainkan harus dibuktikan di cetak di atas media.

Dari penjelasan di atas semoga sobat dapat memilih printer digital printing yang tepat dan cocok untuk usaha yang sobat jalankan, semua kembali kepada sobat ruanganbaca.com hanya memberikan beberapa tips saja apabila ada penambahan sobat bisa komentar. 

0 Response to "Memilih mesin digital printing yang cocok untuk usaha"

Posting Komentar