Kertas Selalu Paper Jam/Nyangkut ini Penyebabnya!

Kertas Selalu Paper Jam/Nyangkut ini Penyebabnya
Kertas Selalu Paper Jam/Nyangkut ini Penyebabnya

Kertas Selalu Paper Jam/Nyangkut ini Penyebabnya! -  Paper jam istilah lainnya kertas nyangkut merupakan kondisi dimana mesin fotokopi tidak bisa berjalan normal dalam mengeluarkan kertas.

Permasalahan ini biasanya di tandai dengan indikator pada layar mesin fotokopi, yang menunjukkan lokasi kertas berhenti. sebetulnya masalah kertas berhenti atau nyangkut di mesin fotocopy merupakan masalah kecil yang kerap terjadi namun apabila kejadian paper jam ini terus menerus tentu akan membuat anda kesal dan juga merugikan. karna akan banyak kertas terbuang.

apabila paper jam terjadi di atas 200 lembar 1 kali ini masih di anggap wajar, namun apabila ini terjadi sering sekali. artinya anda harus mencari permasalahan tersebut. pada artikel ini ruanganbaca.com akan berbagi bagaimana Mengatasi paper jam atau kertas nyangkut pada mesin fotocopy. 

Penyebab Kertas Paper Jam
http://kasircopymaster.com

1. Kertas Berat dibawah 70 Gram
Kertas normal untuk mesin fotocopy biasanya dengan berat 70 Gram, di bawah dari itu biasanya roll kertas pada mesin fotocopy akan mengalami kesulitan atau Loss. selain itu kertas di bawah 70 gram akan membuat mudah kusut.

2. Rool kertas sudah tidak layak
Beberapa roll kertas yang harus di jaga kelayakannya agar menghindari kertas nyangkut : Roll Pick Up, Feeder, Sparation. beberapa roll tersebut merupakan roll yang berhubungan dengan kertas biasanya roll - roll tersebut paling cepat tipis karna selalu bergesekan dengan kertas.
3. Kertas Lembab
Kertas lembab merupakan kondisi dimana kertas tersebut sudah bercampur dengan hawa dingin. kertas seperti ini biasanya tidak seperti kertas normal biasanya. untuk menghindari kertas lembab ini jangan meletakkan kertas langsung di atas lantai, hindari kondisi kertas tersimpan di dalam laci mesin fotocopy dengan keadaan mesin mati terlalu lama.

Baca Juga :

Cara Menghindari dan Pencegahan Paper Jam
1. Hindari Kertas yang beratnya dibawah 70 Gram
2. Lakukan cek roll jalannya kertas apabila kondisi sudah licin cepat diganti
3. Hindari kertas buram atau biasanya disebut kertas daur ulang
4. Hidari penggunaan kertas lembab

Dari beberapa tips ini sobat bisa praktekkan sendiri, semoga mambantu hal- hal apa saja yang harus di hindari agar mesin fotocopy sobat tidak nyangkut atau paper jam. Apabila tidak keberatan silakan share dan like artikel kami.


0 Response to "Kertas Selalu Paper Jam/Nyangkut ini Penyebabnya!"

Posting Komentar