Contoh Surat Pernyataan Talak

Contoh Surat Pernyataan Talak - Talaq atau cerai merupakan perbuatan diharamkan, kecuali keadaan memaksa dan tidak ada jalan lain kecuali dengan talaq, barulah halal hukumnya.
Itu pun tetap dengan ditambahi sifat bahwa Allah SWT membencinya. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW:
Perbuatan halal yang teramat dibenci Allah, ialah talaq. (Riwayat Abu Daud)
Dan juga hadits berikut ini:
Tidak ada sesuatu yang Allah halalkan, tetapi Ia sangat membencinya, melainkan talaq. (Riwayat Abu Daud)
Kedua hadits ini sungguh telah menjelaskan bagaimana hukum talaq yang asalnya haram. Namun atas alasan tertentu menjadi halal.

Contoh Surat Talaq Siap Download
Contoh Surat Talaq Siap Download

Namun pada kesempatan ini ruanganbaca.com tidak membahas mengenai pengertian talak dan larangan-larangannya melainkan ingin berbagi bagaimana cara yang baik membuat surat talaq untuk istri atau suami. hal yang paling utama dalam membuat surat talaq adalah adanya saksi-saksi dalam isi surat tersebut. dan juga dibubuhkan tanda tangan di atas materai kedua belah pihak.

Baca Juga :

Anda bisa Edit surat talaq tersebut menggunakan Ms.Word nama, umur. dll tinggal sobat sesuaikan dengan kebutuhan sobat. Untuk mendownload surat talaq anda bisa klik link dibawah ini :


Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat dan mempermudah sobat dalam membuat surat talaq tersebut. silakan bagikan jangan lupa like, untuk sobat yang ingin berlangganan silakan masukkan alamat email sobat di form langganan di bawah ini.


0 Response to "Contoh Surat Pernyataan Talak"

Posting Komentar