Cara Atasi Mesin Fotocopy Nyangkut Saat Bolak Balik IR5000/6000

Cara Atasi Mesin Fotocopy Nyangkut Saat Bolak Balik  IR5000/6000  -  Kondisi mesin seperti ini biasanya paper jam saat fotocopy bolak balik saja, pada saat fotocopy jalan hanya satu sisi biasanya lancar tidak terkendala. Masalah seperti ini merupakan masalah yang harus di cari pelan - pelan karna penyebabnya bukan hanya pada satu titik.

Cara Atasi Mesin Fotocopy Paper jam saat bolak balik
Cara Atasi Mesin Fotocopy Paper jam saat bolak balik
Kali ini ruanganbaca.com akan membagikan informasi bagaimana cara mengatasi hasil fotocopy nyangkut saat bolak balik. Adapun beberapa penyebab paper jam saat bolak balik sebagai berikut :

1. Sensor kertas PS46
Sensor ini merupakan pembaca fitur 2 sided, dengan system kerja yang akan membuka unit 2 saat kertas menuju kesana. apabila sensor ini rusak tentu akan sangat berpengaruh.

2. DC Control Rusak
System kerja mesin fotocopy yang digerakkan oleh motor akan di atur di dalam DC control, ketika system DC control yang mengatur motor ke unit 2 rusak ini bisa mempengaruhi kertas paper jam.
3. Motor Reversal
Apabila motor ini mati maka jalan kertas akan berhenti ketika mulai turun ke unit 2 akibatnya sensor paper jam akan keluar dan menandakan lampu indikator error hidup.

Baca Juga :

Langkah Perbaikan :

Dari beberapa uraian di atas ada beberapa langkah perbaikan yang perlu sobat lakukan untuk mengatasi fotocopy yang nyangkut saat bolak balik pada IR5000/6000. diantaranya :

1. Ganti Sensor dan solenoid PS46
Dengan mengganti sensor dan solenoid PS46 apabila masih terjadi nyangkut saat bolak balik kita melanjutkan ke langkah berikut nya.

2. Ganti Motor reversal
Apabila solusi ini masih belum bisa di atasi kemungkinan ada hal lain yang mesti di check coba langkah ke tiga.

2. Menukar Unit Duplex
Coba tukar unit Duplex dengan mesin yang lain. agar mengetahui unit mana yang mengalami kerusakan. apabila dari beberapa cara di atas masih belum membuahkan hasil artinya DC control sobat rusak.

Dari beberapa langkah di atas mudah - mudahan memberikan pengetahuan kepada sobat, apabila ada yang ingin di tambahkan silakan coment, apabila bermanfaat silakan like dan bagikan.

0 Response to "Cara Atasi Mesin Fotocopy Nyangkut Saat Bolak Balik IR5000/6000"

Posting Komentar