Begini cara memperbaiki error 5B00 pada printer canon

Begini cara memperbaiki error 5B00 pada printer canon - Error pada printer merupakan hal yang bisa dikatakan biasa saat printer sobat bekerja dengan keras. Error pada printer merupakan hal yang tidak dapat dihindari selama printer sobat digunakan. namun sobat tak perlu khawatir dari beberapa error tersebut ada cara memperbaikinya. seperti yang akan kita bahas kali ini bagaimana cara mengatasi atau memperbaiki error 5B00 pada printer canon.

Kendala E5B00 ini tidak bisa di tebak kapan datangnya terkadang saat sobat sedang mencetak dan terkadang juga pada saat printer pertama kali dihidupkan. kejadian Error 5B00 pada printer canon ini terjadi karna bagian counter pada mainbord printer telah penuh dan meminta di reset ulang. agar nilai counter kembali ke posisi nol.

cara memperbaiki error 5B00 pada printer canon
Cara memperbaiki error 5B00 pada printer canon
Cara mereset ini sobat memerlukan software resetter canon yang mana masing - masing dari jenis printer memiliki resetter berbeda - beda pula sesuai type dan merk printer tersebut, pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan membagikan cara mengatasi error 5B00 pada printer canon sobat. Simak langkah berikut :
  1. Download Resetter Canon sesuai dengan type printer sobat
  2. Kondisikan printer ke dalam service mode
  3. Biarkan kabel power terpasang tanpa di cabung dari sambungan PLN
  4. Tekan tombol resume dan power secara bersamaan, lalu lepaskan resume dengan posisi tombol power masih tertekan sebanyak 5x 
  5. Proses selanjutnya lepaskan tombol resume dan power secara bersamaan.
Baca :

Pada tahap ini printer sobat sudah masuk ke service mode, bisanya ditandai dengan terdeteksinya perangkat baru pada komputer. selanjutnya sobat tinggal membuka aplikasi resetter yang sebelumnya sobat download sesuai dengan type printer canon sobat. 

Disana sobat akan menemuka menu absorber clear ink counter, fungsi menu ini adalah menghapus isi counter printer sobat yang sudah penuh. pada bagian kanan terdapat menu set selanjutnya klik menu EEOPROM ini akan mereset printer sobat. printer sobat akan mencetak satu lembat. apa bila sobat bingung lihat cara reset printer canon, pada tutorial tersebut sobat akan di pandu langkah demi langkah.


Printer Canon memang memiliki banyak kelebihan selain harga yang dapat di jangkau kecepatannya pun bisa di andalkan dalam mencetak dokumen. dalam perawatan printer, salah satunya setelah printer dipakai usahakan kabel antara printer dan PLN di cabut, ini guna menghindari kontak langsung listrik dan printer ketika terjadi petir. selain itu hindari tempat yang lembab dan juga kotor. karna bisa saja printer sobat jadi tempat tikus bersarang. sehingganya ketika printer disimpan dalam jangka waktu yang panjang. masukkan kembali kedalam kotak dan tutup rapat.

Selain itu untuk perawatan pemakaian pada printer canon agar katrik sobat tidak cepat rusak, salah satunya dengan cara mengistirahatkan printer ketika mencetak 50 lembar dan dimatikan diamkan 8 menit atau lebih. fungsinya untuk mendinginkan katrik agar tidak panas. pengalaman admin cara ini memang memberikan dampak positif pada bagian katrik lebih awet dan bertahan.

Semoga artikel ini memberikan wawasan baru kepada sobat yang ingin belajar mengatasi error 5B00 pada printer canon, setiap kerusakan terkadang berbeda-beda sehingga sobat harus benar-benar teliti dalam menangani masalah apabila sudah buntu lebih baik serahkan kepada ahlinya. apabila artikel ini bermanfaat jangan lupa like dan share.



0 Response to "Begini cara memperbaiki error 5B00 pada printer canon"

Posting Komentar