Begini cara atasi no toner yang masih ada toner pada mesin fotocopy

Begini cara atasi no toner yang masih ada toner pada mesin fotocopy - sebetulnya setiap kerusahan pada mesin fotocopy sudah di tandai dengan indikator - indikator tertentu misal kertas nyangkut otomatis indikator akan memberitahu bahwa mesin fotocopy terdapat kertas nyangkut, begitupun dengan kerusakan lainnya. namun lain hal nya pada kerusakan toner yang akan kita bahas di bawa ini.

cara atasi no toner yang masih ada toner pada mesin fotocopy
 cara atasi no toner yang masih ada toner pada mesin fotocopy

Dimana kerusakan ini mesin fotocopy tidak dapat mendeteksi isi toner meskipun banyak, hanya terdeteksi bahwa toner tidak ada. apabila sobat mengalami hal seperti ini ada beberapa hal yang dapat sobat coba cara memperbaikinya.

Sebelum sobat menyimpulkan kerusakan pada mesin fotocopy sobat langkah pertama yang mesti sobat cek adalah kondisi toner, apakah memang sudah habis atau masih banyak. apabila sudah di pastikan toner masih banyak sobat bisa lakukan pengecekan beberapa titik diantaranya :

1. Soket developing pastikan tidak ada yang patah, kotor atau tersumbat
posisi soket ini berada di belakang box toner berbentuk 4 soket kabel dengan menonjol keluar

2. Pastikan kebel soket tidak rusak
Anda bisa mengeceknya dengan menarik developer biasanya terdapat kabel warna hijau. pastikan kondisi kebel dalam keadaan baik tidak terkelupas atau terjepit

Langkah Perbaikan No Toner
Setelah kita membahas cara pengecekan di atas sekarang kita akan memulai bagaimana langkah perbaikan yang harus di ambil ketika No toner, diantaranya :

Baca Juga :

1. Instal Toner
Masuk ke menu safe mode, Klik Option, Klik Install, Klik Check Toner, Klik OK
Ini akan memakan waktu yang lumayan lama tunggu hingga proses selesai,

2. Bersihkan soket mesin fotocopy dan developer
anda bisa membersihkannya dengan kuas dan meniup - niup bagian lubang soket tersebut

3. Periksa Putaran Magnet Roll dan pengaduk developing
pastikan Magnet Roll dan pengaduk toner bekerja dengan baik.

4. Perikasa kabel soket pada developer
Langkah ini merupakan langkah terakhir cara atasi no toner, dengan menguras toner dan bersihkan seluruh soket dan juga cek bagian - bagian kabel yang ada di box toner terutama bagian sensor pada bagian developing.
Semoga artikel ini dapat membantu sobat memberikan solusi masalah yang sobat alami, apabila ada yang ingin ditambahkan silakan tinggalkan pesan.

0 Response to "Begini cara atasi no toner yang masih ada toner pada mesin fotocopy"

Posting Komentar