Cara ini bisa atasi hasil fotocopy polos putih canon ir 3300

Cara ini bisa atasi hasil fotocopy polos putih canon ir 3300 - Sebelumnya ruanganbaca.com pernah membahas penyebab hasil fotokopi kurang jelas, pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana mengatasi ir3300 yang hasilnya polos atau blank. setiap kerusakan pada type mesin berbeda jelas langkah perbaikannya akan berbeda juga.

Mengatasi Hasil Fotokopy polos canon Ir3300
Hasil Fotokopy polos canon Ir3300

Beberapa penyebab hasil fotokopi polos atau blank disebabkan beberapa faktor salah satunya adalah lapisan semiconduktor pada drum sudah habis masanya, lapisan ini fungsinya menarik toner agar menempel di drum yang akan di tranfer ke kertas. ciri dari habisnya lapisan semiconduktor drum bisa anda lihat ketika kondisi drum nampak masih bagus namun hasil fotocopy polos atau buram.

Selain semiconduktor drum habis penyebab lain fotokopi polos atau blank terjadi karna putaran drum berat atau tidak berputar. penyebab putaran drum berat bisa di karnakan faktor berikut :

  1. Kunci pada bagian drum rusak dan mengalami los, sehingga ketika mesin berputar drum OPC tidak dapat berputar. 
  2. Gear pada drum pecah, maka drum akan terkendala dalam mentranfer hasil ke kertas. pecahnya gear bisa di sebabkan beberapa faktor, utamanya ketika putaran drum berat yang di sebabkan karna gesekan antara drum dan blade tidak berjalan mulus. sehingga mengalami paksaan antara drum dan blade yang bisa menyebabkan pecah. Baiknya sebelum mengganti blade usahakan mengoleskan bedak bayi pada area blade.
Baca Juga  :
Demikian artikel ini semoga memberikan pencerahan dan dapat membantu anda mengatasi hasil fotokopi yang putih polos, pembahasan di atas bisa saja berbeda dengan yang terjadi di lapangan, usahakan anda sabar dan cari pelan - pelan sumber masalahnya. apabila ada yang ingin di tambahkan silakan komen. Jangan Lupa Like dan share.







0 Response to "Cara ini bisa atasi hasil fotocopy polos putih canon ir 3300"

Posting Komentar