7 Cara ini bisa atasi hasil fotokopi bergaris

7 Cara ini bisa atasi hasil fotokopi bergaris  - kali ini sesuai judul di atas ruanganbaca.com ingin berbagi informasi bagaimana cara mengatasi hasil fotokopi yang bergaris hitam, tidak dipungkiri cepat atau lambat selama mesin selalu beroprasi kerusakan - kerusak pada mesin pasti terjadi. hal yang pertama yang mesti selalu di bersihkan adalah bagian corona atas dan bawah serta bagian kaca - kaca mesin fotokopi namun jika hasil masih belum maksimal bisa anda coba beberapa tips di bawah ini. 
hasil fotokopi bergaris
Hasil Fotokopi Bergaris

Hasil fotokopi yang bergaris hitam memang disebabkan banyak faktor dan tidak bisa main tebak, tugas anda adalah mengecek bagian - bagian yang berhubungan dengan hasil fotokopi. mulai dari cleaning blade dan seterusnya. langsung saja kita bahas satu persatu apa saja yang dapat menyebabkan hasil fotokopi bergaris hitam.

1. Drum Kotor 
Drum sangat berpengaruh dengan hasil cara membersihkannya bisa menggunakan braso lalu keringkan dan bersihkan menggunakan bedak dan tisue. hati hatilah dalam membuka drum selain harganya mahal lecet sedikit saja akan menyebabkan hasil fotokopi tidak maksimal.

2. Cleaning Blade
Merupakan pembersih drum dari sisa - sisa toner yang menempel dalam mencetak teks, bentuk yang elastis memberikan keamanan pada drum. namun ada masa dimana cleaning blade tersebut mengalami bocor sehingganya menyebabkan hasil fotokopi bergaris, cara mengatasinya dengan mengganti cleaning blade tersebut dengan yang baru.

3. Roller Heat Cacat
Penyebab Roller heat cacat juga bisa menyebabkan hasil begaris pada fotokopi, untuk mengetahuinya anda bisa melihat bagian Roller heat tersebut. apabila ada garis pada Roller heat bisa jadi ini salah satu penyebab hasil fotokopi bergaris di mesin anda. langkah mengatasinya dengan cara mengganti dengan yang baru.

4. Kaca dan Lensa Fotokopi Kotor
Hal sepele ini juga termasuk bisa menyebabkan hasil fotokopi bergaris, cek bagian kaca mesin fotokopi biasanya terdapat kerak sisa lem, cara membersihkannya cukup di gosok dengan alkohol. untuk type NP membersihkan cermin pada bagian lampu atas juga perlu di lakukan terkadang bagian ini banyak debu menempel.

5. Roller dan Magnet Developing
Bagian Roller dan magnet developing juga hal yang perlu di cek terlebih fungsi dari Roller dan magnet developing adalah sebagai mengatur keluarnya toner fotokopi. cara membersihkan Magnet Roller menggunakan Alkohol. 

6. Developing 
Bagian developing terkadang menjadi penyebab terjadinya garis di hasil fotokopi, biasanya tersumbat debu dan kotoran di bagian ini, cara mengatasinya dengan cara di kuras dan ganti dengan toner yang baru.
7. Clear Error
Langkah terakhir apabila sudah dilakukan semua langkah diatas bisa anda coba dengan Clear Error dan mancabut daya listrik. 
Dalam perbaikan hasil fotokopi yang bergaris tentu harus dibarengi dengan kesabaran dan ketelatenan bisa saja tulisan yang  ada disini berbeda dengan kondisi di lapangan. semoga artikel ini membantu untuk sobat yang sedang mencari cara mengatasi fotokopi yang bergaris.
Apabila tidak keberatan sobat bisa like dan share artikel ini terimakasih.



0 Response to "7 Cara ini bisa atasi hasil fotokopi bergaris "

Posting Komentar