Begini Cara Membuka Web untuk Newbie IR5000/6000


Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuka web, artikel ini dibuat khusus untuk anda sebagai pemula atau yang sedang belajar memahami mesin. sebetulnya cara membuka web pada IR5000/6000 amat mudah. namun  untuk anda yang newbie mungkin hal ini amat membingungkan mencari sela - sela baut yang harus dilepas.

Oleh karna itu ruangabaca.com ingin berbagi begaimana cara membuka web IR5000/6000 , Bagi yang belum mengetahui fungsi dari web maka kami akan jelaskan, fungsi dari web adalah untuk melumasi ke area Roll Heat/Upper agar suhu mesin fotocopy senantiasa normal. Jika web tersebut habis maka mesin fotocopy akan memunculkan kode error E005, karena pada bagian tersebut sudah terpasang sensor, yang mana kegunaan dari sensor tersebut adalah untuk mendeteksi adanya masalah-masalah yang terjadi, seperti error E005 tadi. Jika sensor tersebut rusak maka kita biasanya tidak mengetahui kalau kertas webnya sudah habis, tentunya ini akan menjadi masalah, karena bisa merusak Roller Heat/Upper. Untuk itu rawat mesin fotocopy Anda secara berkala agar performanya selalu prima.


Simak Langkah - Langkah

1. Matikan mesin fotocopy terlebih dahulu usahakan hingga mesin dingin.
2. Buka Pintu Dek bagian depan mesin fotocopy anda
3. Buka baut yang terdapat dibagian penutup area Roll Heat/Upper, Lihat gambar dibawah yang dilingkar merah


4. Buka bagian kiri kanan baut penutup web


5. Jorongbagian web ke arah tanda panah merah


6. Setelah web yang lama terlepas maka Anda pasang web yang baru dengan cara yang banyak di bagian kanan sedangkan yang sedikit ada dibagian kiri dan membentuk seperti huruf "S".

7. Kembalikan penutup-penutup yang telah Anda buka seperti semula.

8.Sampai sini tugas anda membuka web selesai.

 
Dengan langkah di atas anda sudah mempu membuka web sendiri. Demikianlah artikel tentang cara membuka web mesin fotocopy. Jika didalam artikel ini terdapat kata-kata yang kurang sopan dan tidak pantas saya mohon maaf, semoga artikel ini bermanfaat silakan like dan share ya. :-)

0 Response to "Begini Cara Membuka Web untuk Newbie IR5000/6000"

Posting Komentar