Kelebihan dan kekurangan Epson L120


Kita akan membahas mengenai review kelebihan dan kekurangan mesin Printer EPSON SERI L120 dimana postingan ini dibuat berdasarkan beberapa pengalaman user, sebagai pengusaha yang bergerak di bidang cetak digital sudah barang tentu alat ini sebagai pendamping dikalangan usaha percetakan sekala kecil, namun terkadang sebagai user kita berhak memilih printer seri yang tangguh dan bagus untuk usaha tujuannya ialah agar konsumen anda tidak kecewa.

Belakangan ini perusahaan EPSON telah mengganti printer - printer seri T ke seri L tujuannya tentu di buat agar lebih baik lagi kinerjanya. namun dari beberapa seri L ini masih terdapat beberapa kekurangan dan kelebihan apa saja? yuk kita bahas bersama.

Kelebihan 

Epson L120 dibekali dengan tanki tinta yang dibaut dibagian body printer sehingga hal ini tidak memudahkan tinta untuk tumpah. dan memberikan kemudahan untuk kita untuk memindahkan printer kemana saja yang kita inginkan. Epson L120 juga hadir dengan dimensi yang lebih kecil dan ramping dari sebelumnya.
Epson L120 menguasai kelebihan dari printer L-series jenis sebelumnya yaitu kecepatan cetak dan efisiensi cetak yang luar biasa. Printer ini juga di desain dengan kecepatan cetak yang jauh lebih cepat di banding dengan printer jenis sebelumnya. Efisiensi cetak dari printer ini cukup maksimal, dengan tinta 80ml tinta hitam ini mampu mencetak 4000 halaman hitam putih.

Reliabilitas printer ini sangat hebat, printer ini tetap pada performa cukup bagus walaupun selama satu bulan digunakan terus untuk mencetak dokumen. Jarang sekali kita mendengar printer ini mengalami kendala yang serius.

Kekurangan

Pada umumnya hasil cetak dari printer ini terkesan sangat premature, seperti tanpa ada kombinasi warna yang bagus, dan amat disayangkan printer ini tidak dapat mencetak kertas foto secara full A4 mungkin dari roda depan penarik kertas tidak didesain untuk ini, sehingganya hal ini sangat mengecewakan dengan harga kisaran 1.6 Juta.

Kesimpulan

Printer Epson L120 ini berada pada kelas mid-end printer yang dapat mengakomodasi segala jenis dokumen hitam putih dengan garis minim. Satu hal yang perlu kita ingat bahwa printer ini memang tidak di desain untuk jasa cetak foto. Printer ini di rekomendasikan hanya untuk mencetak dokumen yang memerlukan kemampuan kuantitas cetak yang tinggi untuk dokumen-dokumen yang minim grafis dan di dominasi oleh banyak karakter.


Itu lah review printer seri L120 jika dari beberapa penjalasan di atas masih ada yang kurang silakan tambahkan ke kolom komentar,  Jika bermanfaat silakan share dan Like ya. terimakasih


0 Response to "Kelebihan dan kekurangan Epson L120"

Posting Komentar