Belajar Microsoft Word 2007 Untuk Pemula

Microsoft word ini merupakan program aplikasi yang berfungsi sebagai pengolah dokumen yang merupakan kelanjutan dari versi sebelumnya. Terdapat beberapa fitur terbaru dalam versi ini diantaranya adalah fasilitas digital signature, Mengubah Word Ke PDF dengan Mudah dan XPS dan beberapa keunggulan lainya.dalam proses pembelajar microsoft word 2007 untuk pemula tentu hal yang paling dasar adalah belajar cara ketik kyboard komputer, karena pada intinya belajar ms word 2007 pemula adalah harus bisa mengetik.

Latihan mengenali kyboard komputer adalah hal utama dalam balajar komputer khsusnys ms word anda bisa mengolah mulai dari mengetik menggunakan dua jari hingga belajar bagaimana cara mengetik komputer menggunkan 10 jari aktif. hal mendasar seperti ini merupakan terpenting dalam urusan ketik karena jika anda melamar pekerjaan dengan posisi juru ketik sudah pasti mewajibkan mengetik 10 jari.

Ketika anda berhasil mempelajari cara mengetik misalnya awal - awal anda cukup mengingat letak posisi huruf dan angka di kyboard selanjutnya adalah mempelajari pengaturan mulai dari cara mengatur page setup dan cara mengatur margin pada ms word. cara dasar tersebut perlu anda ketahui di awal - awal belajar ms word yang mana nantinya dilanjut dengan cara print kertas ms word. dan yang paling sering digunakan adalah cara memberikan nomor pada halaman ms word.
Baca Juga : 5 Cara Mengubah File Word Ke Pdf Secara Onlineword
Kegunaan ms word sendiri sangat penting baik di dunia kerja perusahaan besar ataupun perusahaan sekelas rental ketik, karena sifatnya yang umum yang dapat mengolah kata untuk dijadikan undangan word, surat - surat dari ms word, proposal dan masih banyak lagi akan kebutuhan penggunaan ms word di masyarakat. Untuk saat ini versi word 2016 sudah diluncurkan dan banyak digunakan namun versi 2017 juga masih banyak penggunanya semua tergantung nyamannya individu masing - masing dalam menggunakan ms office.

Sebetulnya perbedaan antara ms office 2007 sampai dengan ms office 2016 tidaklah berbeda hanya saja beberapa fitur nya ditambah lebih lengkap lagi, misalnya fitur yang tidak ada di ms word 2007 adalah Start Inking dimana fitur ini dapat digunakan menggambar secara langsung layaknya aplikasi paint bawaan windows. Meskipun fitur ini jarang digunakan namun saat dibutuhkan untuk menuliskan coretan ms word 2016 ini sangat tepat.

Secara singkat begitu banyak tutorial belajar microsoft word 2007 untuk pemula tentu hal tersebut akan mempermudah anda dalam proses belajar menguasai aplikasi ms word ini. tentu semuanya tergantung anda apakah mempelajarinya dibimbing guru atau mempelajarinya secara otodidak.

pada arikel ini ruanganbaca.com akan membahas ms.word versi 2007 Bagi yang sudah pernah Menggunakan versi sebelumnya, mungkin terasa asing karena terdapat perubahan tampilan yang ada, tetapi dengan sedikit penyesuaian maka selanjutnya anda akan merasakan kelebihan Microsoft Word 2007 ini. Karena sebetulnya cara belajar microsoft word 2007 sangat mudah asalkan anda paham menggunakan komputer setidaknya menggerakkan mouse dan mengklik kursor.

Semakin berkembangnya jaman aplikasi Microsoft Word tidak hanya anda dapat pelajarinya melalui komputer melainkan anda bisa Download Apk Microsoft Word melalui Google Play yang di peruntukkan Smart phone android. Namun fitur yang di tampilkan memang lebih lengkap pada ms. word di komputer.

Langkah Menjalankan Aplikasi Ms. Word dengan Mudah

Dibawah ini dijelaskan mengenai interface aplikasi ms.word beserta fungsi - fungsinya tentu ini sangat menarik untuk anda pelajari.
Klik tombol Start > All Program > Microsoft Office >Microsoft Office Word 2007.

Langkah Menjalankan Microsoft Word
Langkah Menjalankan Microsoft Word

Fungsi Fitur Aplikasi Microsoft sebagai berikut :

  1. Office Button
  2. Quick Access Toolbar
  3. Title Bar
  4. Tabmenu Ribbon
  5. Ribbon - Status Bar
  6. Horizontal Scroll Bar
  7. Vertical Scroll Bar
  8. Document Area
Tampilan Aplikasi Microsoft
Tampilan Aplikasi Microsoft

Untuk Lebih jelasnya bisa anda Tunjuk komputer yang anda gunakan dengan Mouse seperti yang diterangkan di atas.

Cara menggunakan menu fitur ms word

  • Untuk mengaktifkan Menu Home, coba anda klik tab Menu Home pada tab menu atau tekan Alt+H, perhatikan ribbon menu yang tampil.

Menu Home Ms. Office
Menu Home Ms. Office
  • Untuk mengaktifkan Menu Insert, coba anda klik Menu Insert pada tab menu atau tekan Alt+N, perhatikan ribbon menu yang tampil.

Menu Insert Ms. Word

  • Untuk mengaktifkan Menu Page Layout, coba anda klik tab Menu Page Layout pada tab menu atau tekan Alt+P, perhatikan ribbon menu yang tampil.

Menu Page Lyout Ms. Office
Menu Page Lyout Ms. Office

  • Untuk mengaktifkan Menu References, coba anda klik tab Menu References pada tab menu atau tekan Alt+S, perhatikan ribbon menu yang tampil.

Menu References Ms. Office
Menu References Ms. Office
  • Untuk mengaktifkan Menu Mailings, coba anda klik tab Menu Mailings pada tab menu atau tekan Alt+M, perhatikan ribbon menu yang tampil .

Menu Mailings Ms. Word
Menu Mailings Ms. Word
  • Untuk mengaktifkan Menu Review, coba anda klik tab Menu Review pada tab menu atau tekan Alt+R, perhatikan ribbon menu yang tampil. 

Menu Review Ms. Word
Menu Review Ms. Word
  • Untuk mengaktifkan Menu View, coba anda klik tab Menu View pada tab menu atau tekan Alt+W, perhatikan ribbon menu yang tampil.
Menu View
Menu View Ms. Word

Untuk Memindah menu coba Scrool mouse yang anda gunakan, Demikian penjelasan singkat pengenalan Microsoft word, semoga bermanfaat dan memberikan pelajaran jangan lupa untuk menshare artikel ini, jika ada pertanyaan dapat berkomentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel