Apa yang kamu lakukan jika punya robot yang satu ini

Robot masak pembantu manusia

Semakin berkembangnya jaman, semakin berkembangnya ilmu  dan melahirkan ilmuan baru khususnya di dalam dunia teknologi hingga tidak asing bagi kita mendengar kata - kata robot. ya robot merupakan mesin yang di ciptakan oleh manusia untuk menyelesaikan tugas - tugas yang di rancang. 

Tidak kalah menariknya kali ini kelompok ilmuwan di Universitas Maryland, AS. Robot telah menciptakan robot bernama Julia yang sedang di ajarkan memasak seperti menuangkan bahan, menambahkan saus, dan mengaduk salad sederhana. robot ini memiliki fitur dapat melihat, mendengar dan mengingat.

Robot ini belajar melalui video - video cara memasak yang akan ia praktekkan, pertanyaan yang ada di benak kita kenapa robot ini tidak lansung di program saja di dalam memori nya, agar tidak lagi belajar memasak.

Robot pintar

Ternyata jawab ini telah di singgung oleh Propesor pembuat robot tersebut, bahwa robot yang terprogram hanya akan melakukan tugas - tugas tertentu saja yang ada di programnya tanpa harus belajar tentu banyak memiliki kekurangan dan tidak bersifat luas dan memiliki sedikit fungsi contoh lain ketika program robot di buat hanya untuk memesak telur. maka pekerjaan robot ini setiap harinya hanya mampu memasak telur tanpa bisa menciptakan masakan lainnya. 

Jelas berbeda dengan robot yang bernama Julia ini, robot ini memiliki sistem pengingat yang akan di simpan di memori nya sehingga bisa melakukan masakan yang berbeda- beda sesuai dengan apa yang di ajarkan kepadanya. Sayang nya robot ini tidak di perjual belikan hingga saat ini robot julia ini masih dalam proses penyempurnaan.


0 Response to "Apa yang kamu lakukan jika punya robot yang satu ini"

Posting Komentar