cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Mengatasi Error E004 Fotocopy IR 5000/6000

Solusi Mengatasi Error E004 Fotocopy IR 5000/6000 - Pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan berbagi bagimana cara mengatasi E004 Fotocopy IR 5000/6000 biasanya Error ini disebabkan oleh salah satu komponen system fixing unit, mengatasi E004 sobat cukup mengganti sparepart nya saja. namun dalam membongkar unit ini banyak sekali part yang akan sobat buka sehingga nya sobat harus memiliki pengetahuan lebih dalam membongkar part ini.

Solusi Mengatasi E004 Canon IR5000
Biasanya yang sering terjadi pada kerusakan E004 Pada Mesin fotocopy disebabkan oleh main Heater Lamp yang berada di dalam upper mati. sobat bisa cek kondisi lampu yang berada di dalam Upper tersebut. biasanya terdapat satu lampu yang mati. Sebelum sobat mengganti bagian heater lamp terlebih dulu sobat harus clear error terlebih dulu bisanya apabila kerusakan tidak terlalu parah dengan cara ini masih bisa diatasi meskipun sementara.

Daftar Isi Artikel :
Berikut ini Langkah - langkah mengganti Heater Lamp Mesin fotocopy
Cara Atasi Problem E04-103 mesin fotocopy canon
Solusi Error E010, E014,E732 Fotocopy ir 5000/6000

Banyak diantara teman - teman pengguna mesin fotocopy IR 5000/6000 mengalami nasib yang sama, karena memang kondisi seperti ini bukanlah disebabkan karena kerusakan yang fatal. melainkan E004 ini dipengaruhi faktor umur lampu yang sudah minta diganti.

Tidak ada solusi lain mengatasi E004 pada mesin fotocopy canon, sebelum anda melakukan cara ini karena yang menjadi pemicu utama kode error ini adalah seperti yang saya jelaskan diatas. jika anda pemula cobalah untuk memberanikan diri memperbaiki masalah ini.

Fungsi Heater Lamp sendiri untuk memanaskan uper agar toner melekat ke kertas, apabila daya panas kurang sudah di pastikan hasil copy tidak sempurna dan juga menyebabkan E004 tersebut.

Berikut ini Langkah - langkah mengganti Heater Lamp Mesin fotocopy

  1. Lepaskan unit fixing lalu keluarkan heater lamp dengan hati - hati mengingat lampu ini merupakan lampu yang rapuh
  2. Cek menggunakan Avo Meter bagian lampu yang putus
  3. setelah selesai dan di ketahui lampu yang putus sobat bisa ganti dengan lampu yang baru, jangan lupa untuk memasang soket seperti sediakala.

Dengan langkah di atas bisanya E004 dapat sobat atasi, apabila kerusakan di heater yang mati. Semoga permasalahan sobat cepat selesai dan artikel ini memberikan sedikit pencerahan kepada sobat. silakan share dan like